Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sayang Ya! Suzuki Karimun Listrik Batal Diluncurkan, Ini Alasannya

JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah menghentikan penjualan Karimun Wagon R di Indonesia, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan model baru kendaraannya untuk kelas kendaraan listrik.

Sayangnya, kabar yang beredar kehadiran mobil listrik dari Suzuki ini batal dihadirkan. Seperti dilansir dari Autocar India, dasar pembatalan tersebut adalah harga yang nantinya akan dikenakan kepada konsumen.

Harga yang akan ada dipasaran, kemungkinan akan lebih tinggi sekitar 60 persen dibandingkan mobil serupa dengan mesin konvensional.

Padahal, mobil listrik Suzuki ini punya fitur yang bisa menarik konsumen. Bahkan Suzuki mengklaim, Karimun Wagon R listrik dapat menempuh jarak 130 kilometer hanya dalam sekali pengisian.

Di samping itu, Maruti Suzuki juga kabarnya telah membekali model ini dengan fitur pengisian baterai cepat atau fast charging. Dengan beberapa pertimbangan dan evaluasi internal, maka perusahaan akhirnya memutuskan tidak akan memproduksi mobil ini kepada konsumen.

Padahal, mobil listrik Suzuki Wagon R ini sempat diluncurkan pada 2018 silam meskipun masih dalam bentuk prototipe. Setelah melakukan debutnya, mobil ini beberapa kali terlihat di jalan tengah melakukan pengetesan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Honda Serahkan Motor Listrik EM1 e:, Untuk Mobilisasi Pembalap MotoGP di Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Motor listrik Honda EM1 e: akan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru