Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kabinda Papua Abdul Haris Napoleon Meninggal Dunia

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kabar duka menyelimuti lembaga intelijen Indonesia. Di mana Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Kabinda Papua tersebut dibenarkan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga. Ia mendapati laporan bahwa Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura pada pukul 18.12 WIT tadi.

“Memang benar ada laporan meninggalnya Kabinda Papua di salah satu RS Dian Harapan,” kata Kolonel Inf Aqsha Erlangga, Senin (14/2).

Sebelumnya, terbesar di media sosial, bahwa ada kabar jika pukul 17.40 WIT sore tadi, Kabinda Papua, Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon mengalami serangan jantung, dan langsung dilarikan ke RS Dian Harapan, Waena Jayapura untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Dan pada pukul 18.12 WIT, Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon dinyatakan meninggal oleh dokter RS Dian Harapan. Jenazah rencananya akan dikirim ke Jakarta untuk dikebumikan.

Perlu diketahui, bahwa Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon sebelumnya memang merupakan Kabinda Papua. Kemudian ia ditarik ke BIN Pusat untuk menjabat sebagai Staf AHli bidang Ideologi dan Politik BIN. Posisinya diduduki oleh Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya.

Namun pada tanggal pada tanggal 25 April 2021, Brigjen TNI I Gede Putu Dani meninggal dunia usai kepalanya diterjang proyektil milik KKB Papua. Kemudian jabatannya kembali diamanhkan kepada Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru