Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Eropa Atur Perlindungan Data, Facebook dan Instagram Angkat Kaki

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Meta akan menghentikan dua platform terbesarnya, Facebook dan Instagram di wilayah Eropa. Hal tersebut terkait dengan peraturan perlindungan data Eropa yang mencegah Meta, induk perusahaan Facebook, mentransfer, menyimpan, dan memproses data orang Eropa pada server yang berbasis di AS.

Dalam laporan tahunannya kepada Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS, Perusahaan Meta menyatakan jika tak ada kerangka kerja baru yang diadopsi dan perusahaan tidak dapat lagi menggunakan model perjanjian saat ini, jalan keluarnya yaitu keluar dari “benua biru” itu.

Meta menyatakan bahwa pemrosesan data pengguna antar negara sangat penting untuk bisnis dan penargetan iklan.

“Jika kami tidak dapat mentransfer data antara dan di antara negara dan wilayah tempat kami beroperasi, atau jika kami dilarang berbagi data di antara produk dan layanan kami, hal itu dapat memengaruhi kemampuan kami untuk menyediakan layanan, cara kami menyediakan layanan kami atau kemampuan kami untuk menargetkan iklan,” bunyi pernyataan itu mengutip Independent, Selasa (8/2).

Menurut Meta, kemungkinan tidak akan dapat menawarkan sejumlah produk dan layanan yang paling signifikan, termasuk Facebook dan Instagram di Eropa.

“Kami sama sekali tidak memiliki keinginan dan tidak ada rencana untuk menarik diri dari Eropa, tetapi kenyataan sederhananya adalah bahwa Meta, dan banyak bisnis, organisasi, dan layanan lainnya, bergantung pada transfer data antara UE dan AS,” sambung juru bicara Meta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru