JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kehidupan penyanyi legendaris Michael Jackson akan diangkat menjadi film. Film tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Lionsgate Summit Entertainment.

Film Michael diproduseri oleh Graham King, produser di balik kesuksesan film Bohemian Rhapsody. Selain King, film itu turut menggandeng John Branca dan John McClain yang merupakan co-eksekutor properti Michael Jackson.

“Saya sangat senang bahwa Lionsgate akan menjadi bagian dari film epik ini, dan senang bisa bekerja sama dengan Graham King, yang telah terbukti sukses dalam membuat film biopik, seperti Bohemian Rhapsody hingga Ali, yang ketika dikombinasikan dengan John, film ini berada di tangan yang luar biasa,” kata bos Lionsgate Motion Picture Group Joe Drake, seperti dikutip dari Variety.

Skenario film biopik Michael Jackson akan ditulis oleh peraih tiga kali nominasi Oscar, John Logan. King dan Logan sebelumnya berkolaborasi dalam film The Aviator yang disutradarai oleh Martin Scorsese.

Film Michael akan memperlihatkan kerumitan perjalanan pria yang kerap disapa MJ menjadi King of Pop. Selain itu, film ini akan menyuguhkan beberapa penampilan MJ yang paling ikonik dan proses artistik di baliknya, serta kehidupan pribadi sang pelantun Smooth Criminal.

Graham King mengatakan bahwa ia pertama kali bertemu keluarga Michael Jackson pada 1981. Kini ia akan membawa warisan keluarga tersebut ke layar lebar.

“Duduk di Stadion Dodger menonton Victory Tour, saya tidak pernah membayangkan bahwa hampir 38 tahun kemudian saya akan mendapatkan hak istimewa untuk menjadi bagian dari film ini,” kata King.

Michael Jackson merupakan penyanyi pop legendaris yang telah merilis deretan hits seperti Billie Jean, Beat It, Thriller, hingga Man in the Mirror.

Penyanyi bernama asli Michael Joseph Jackson ini sukses meraih banyak penghargaan. Mulai dari meraih penghargaan Guinness World Records lewat album Thriller yang dinobatkan sebagai album terlaris di dunia, meraih 13 piala Grammy Awards, dan mencetak rekor penjualan album yang mencapai 750 juta kopi di seluruh dunia.