MAGELANG, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan Akademi Militer TNI di Magelang, Jawa Tengah bisa terus menghasilkan sosok pejuang tanah air.

Sebab, Prabowo menyatakan bahwa Kementerian Pertahanan menaruh perhatian besar pada tempat tersebut baik dari sisi akademik maupun pembangunan atau perbaikan sarana.

“Saya menaruh perhatian besar di lembaga pendidikan di lingkungan TNI ini. Tugas kalian belajar. Jangan sia-siakan usia muda kamu. Jaga dirimu baik-baik. Kalian dibutuhkan negara dan bangsa,” kata Prabowo, dilansir dari siaran pers Kemhan, Senin (7/2).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Saat Berkunjung Ke Akmil TNI Di Magelang, Jawa Tengah.

Pada kunjungan ke Akmil TNI pada Sabtu (5/2) lalu, Menhan Prabowo juga mengingatkan kepada para Taruna Akmil bahwa dari Lembah Tidar sebagai tempat penggemblengan, diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin TNI yang tanggap, tanggon, trengginas.

“Serta memiliki karakter pejuang, ksatria, pemberani, dan cerdas agar dapat menjaga keselamatan bangsa dan negara,” tegasnya.

Para generasi penerus TNI juga didorong harus selalu menjaga semangat pantang menyerah. Sebab, sikap-sikap kepahlawanan dari para pahlawan bangsa membuat TNI disegani bangsa lain.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Saat Berkunjung Ke Akmil TNI Di Magelang, Jawa Tengah.

“Kalian Perwira digembleng tanpa melihat Suku Ras, Etnis dan Agama. Tidak ada yang namanya perwira Sunda, Perwira Jawa, Perwira Bugis, Perwira Dayak, Perwira Flores, Perwira Ambon, Perwira Papua, di sini kalian adalah perwira Bangsa yang satu, Bangsa Indonesia cinta tanah air dan berjiwa Merah Putih,” tukasnya.