Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AS Laporkan 100 Ribu Kasus Kematian Covid-19 dalam 2 Bulan

JAKARTA, HOLOPIS.COMAmerika Serikat (AS) melaporkan lebih dari 100 ribu kasus kematian akibat virus Corona (Covid-19), terhitung sejak 12 Desember 2020.

Melansir dari Reuters, angka kematian akibat Covid-19 di AS diakumulasikan sebanyak 904.228 kasus per Jumat (4/2).

Angka ini merupakan angka kematian tertinggi yang dilaporkan dunia sejak virus Corona pertama kali muncul di Wuhan, China.

Kendati demikian, angka kematian dalam sepekan ini tercatat mengalami penurunan disaat infeksi Omicron mulai turun. Rata-rata kasus kematian dalam tujuh hari sampai Jumat (4/2), turun di angka 2.592, dibanding saat puncak mencapai 2.674.

Varian Omicron
Ilustrasi Covid-19 Varian Omciron (Foto: REUTERS)

Angka tersebut juga lebih rendah jika dibandingkan dengan penyebaran varian Delta. Di mana pada Januari 2021 saat infeksi varian Delta menyebar, rata-rata kematian mencapai 3.300 kasus per hari.

Beberapa pejabat kesehatan menilai bahwa varian Omicron mulai berkurang membuat angka rawat inap di rumah sakit menurun.

Ada juga yang menilai AS mengalami fase baru pandemi. Bahkan, pemerintah negara bagian Ilowa mengumumkan deklarasi terkait bencana kesehatan masyarakat, dan langkah-langkah keamanan khusus untuk penanganannya, akan berakhir pada 15 Februari.

“Flu dan penyakit infeksi lainnya merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari, dan virus corona akan ditanggulangi dengan cara yang sama,” kata Gubernur Kim Reynolds dalam pernyataan Twitter.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru