Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Singapura Puji Xi Jinping Sukses Gelar Olimpiade Beijing 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Singapura Halimah Yacob bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, dan mengucapkan selamat atas pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang sukses.

“Kedua pemimpin menegaskan kembali hubungan bilateral yang sangat baik, dan mempertahankan momentum positif di tengah pandemi COVID-19,” kata Kementerian Luar Negeri (MFA) Singapura.

Madam Halimah dan Xi juga menyambut baik penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang akan memberikan kerangka kerja sama bilateral.

MOU ditandatangani oleh Kementerian Perdagangan dan Industri (MTI) Singapura dan Administrasi Kehutanan dan Padang Rumput Nasional China (NFGA).

Di bawah MOU tersebut, MTI dan NFGA akan mendukung implementasi bersama dari Collaborative Conservation and Research of Giant Panda yang sedang berlangsung antara Wildlife Reserves Singapore (WRS) dan China Wildlife Conservation Association (CWCA).

Halimah dan Xi juga menyambut baik kerjasama yang lebih besar di bidang-bidang baru seperti ekonomi digital, ekonomi hijau dan kota pintar.

Kerjasama antara Singapura dan China bersamaan saat beberapa negara mengutuk China atas pelanggaran HAM yang diduga terjadi pada kaum minoritas China termasuk yang terjadi pada masyarakat muslim Uighur.

Akibatnya, beberapa negara barat seperti Amerika Serikat dan Inggris melakukan boikot diplomasi terhadap Olimpiade Beijing 2022 dan tidak mengirimkan perwakilan negara resmi mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru