Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ratu Elizabeth II Ungkapkan Keinginannya Agar Camilla Jadi ‘Ratu Consort’

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ratu Elizabeth II memanfaatkan momen Platinum Jubileee (Perayaan 70 tahun bertahta sang ratu) untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa ia menginginkan sang menantu, Camilla agar menjadi ‘Ratu’ saat anak sulungnya Pangeran Charles resmi menjadi raja.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan dukungan kalian semua. Saya akan tetap bersyukur dan rendah hati dengan kesetiaan serta rasa sayang kalian kepada saya. Ketika waktu berlalu, anak saya, Charles akan menjadi raja, saya tahu kalian akan memberikan Charles dan istrinya, Camilla, dukungan yang sama.” Kata Ratu Elizabeth II dalam pernyataan resminya.

Pesan Ratu Elizabeth II
Pesan Ratu Elizabeth II (Foto: Skynews)

Dalam pernyataan itu, ratu mengatakan bahwa Camilla akan menjadi ‘Ratu Consort’ (permaisuri raja).

Perlu diketahui, saat Pangeran Charles menikahi Camilla di tahun 2005, para bantuan kerajaan tidak menginginkan Camilla menjadi ratu, dan Camilla direncakan akan menjadi ‘Putri Consort’.

Hal tersebut karena kekhawatiran akan kemarahan publik akibat perselingkuhan Charles dengan Camilla saat masih dalam janji pernikahan dengan mendiang Putri Diana.

Namun tampaknya, intervensi dari ratu dapat merubah rencana tersebut.

Pangeran Charles dan Camilla
Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall

Tak hanya membahas Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada mendiang suaminya, Pangeran Philip, atas pengorbanannya sebagai pasangan seorang ratu.

“Saya sangat beruntung telah menerima dukungan dan cinta yang stabil dari keluarga saya. Saya diberkahi dengan Pangeran Philip yang melanjutkan tugasnya sebagai consort (pendamping raja/ratu), sebuah peran yang juga dijalankan oleh ibu saya saat tahta ayah (Raja George VI).

Biasanya, Ratu akan menghabiskan akhir pekan di sekitar Hari Aksesi secara pribadi, namun sebagai tanda betapa pentingnya momen ini, istana telah mengoordinasikan serangkaian acara dan momen di mana masyarakat dapat melihat sang ratu.

Hal tersebut akan diwujudkan pada akhir pekan dengan resepsi di ballroom di Sandringham House, dan foto-foto Ratu Elizabeth II melihat memorabilia Yobel dari arsip kerajaan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru