Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

MPR Yakin Pemerintah Siap Hadapi Gelombang 3 Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

Hal ini diungkapkan terkait kembali menghantamnya pandemi Covid-19 gelombang 3 yang diakui oleh Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyebut, bahwa varian Omicron yang menyebar pada masa ini lebih cepat menular.

Untuk itu, masyarakat perlu melakukan anjuran yang selama ini dikampayekan oleh pemerintah, yakni menggunakan masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas sosial. Karena baginya, prokes adalah kunci penanggulangan pandemi yang sangat efektif di samping vaksinasi.

“Cara seperti ini sudah biasa kita lakukan sejak Covid muncul di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Minggu (6/2).

Perilaku masyarakat yang sudah biasa menerapkan prokes perlu terus diperkuat agar rantai penyebaran wabah bisa teratasi.

“Masyarakat sudah biasa menggunakan masker di tempat umum, nah hal inilah yang perlu terus dilakukan selama pandemi masih ada,” tuturnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, didorong kebijakan work from home (WFH) diberlakukan kembali. Cara seperti ini menurutnya juga mempunyai andil besar dalam memutus rantai penyebaran. Dengan WFH tidak mengurangi produktivitas kerja dari para karyawan.

“Saya tidak pernah mendengar produktifitas menurun dari WFH ini,” tuturnya.

Selain Prokes dan WFH, pemerintah juga dimintanya terus menggencarkan dan memasifkan vaksinasi. Vaksinasi selain bisa menangkal juga meringankan gejala bila seseorang terkena Covid.

“Meski muncul gelombang 3, namun diharap masyarakat tidak panik, tapi tetap waspada,” ujar pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru