JAKARTA, HOLOPIS.COM Tim penyelamat Moroko berkerja tanpa henti sepanjang malam demi menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang terperangkap di sumur dalam Moroko.

Operasi penuh risiko itu telah mengundang simpati khalayak nasional hingga ke negara tetangga Algeria.

Anak tersebut diketahui bernama Rayan, ia jatuh ke dalam sumur dalam pada hari Selasa (1/1) lalu.

Sumur itu memiliki kedalaman 32 meter, dan menyempit dari diameter 45 cm, sehingga menyulitkan penyelamat dan tidak bisa langsung turun untuk menyelamatkan sang anak.

Rayan
Tim penyelamat yang berusaha menyelamatkan Rayan di sebuah sumur di Moroko (Foto: Fadel Senna/AFP/Getty Images)

Sejauh ini, tim penyelaman menggunakan bulldozer, dan telah menggali hingga ke dasar sumur, namun masih mengalami kesulitan karena adanya risiko longsor. Kekhawatiran pun semakin besar mengenai keadaan Rayan yang telah terperangkap selama 4 hari.

“Kita hampir sampai,” kata salah satu ketua operasi penyelamatan, Abdesalam Makoudi, ilansir dari The Guardian, Sabtu (5/2).

“Kelelahan semakin menjadi, namun seluruh tim penyelamat masih berusaha,” lanjutnya.

Meskipun makanan telah diturunkan ke Rayan menggunakan tali, namun belum diketahui apakah Rayan telah memakan makanan yang diberikan.

Ia juga diberikan pasokan air dan oksigen menggunakan tabung.

“Aku berharap anakku akan selamat dari sumur,” kata ayah Rayan.

Helikopter pun masih berjaga di lokasi untuk langsung mengantarkan Rayan ke rumah sakit terdekat ketika ia berhasil diangkat dari sumur.

Masyarakat pun berkumpul di lokasi untuk menyaksikan proses penyelamatan Rayan.

Tagar #SaveRayan menjadi trending topic sebagai rasa simpati masyarakat yang mendoakan keselamatan dari anak laki-laki tersebut.