Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenkes Ungkap Biang Kerok Lonjakan Kematian Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COMJuru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan bahwa lonjakan kasus kematian Covid-19 di Indonesia disebabkan oleh komorbid atau penyakit turunan, seperti hipertensi hingga diabetes.

“Ini (kematian) karena komorbid penyebabnya karena banyak yang positif termasuk juga yang komorbid. Jadi biasanya karena komorbidnya yang tidak terkontrol dengan baik seperti hipertensi dan diabetes,” ujar Nadia kepada wartawan, Sabtu (5/2).

Sekadar informasi, beberapa hari terkhir, kasus kematian akibat covid-19 di Indonesia terus meningkat. Bahkan pada Jumat (4/2), kasus kematian mencapai 42 orang dalam sehari.

Sementara itu, Mantan Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Asia Tenggara Tjandra Yoga Aditama mengatakan jumlah ini melonjak 10 kali lipat lebih dibanding kasus kematian pada 4 Januari lalu saat ada 3 kasus kematian.

Tjandra mengatakan peningkatan ini memang lebih rendah jika dibandingkan dengan tren peningkatan kasus positif.

“Tetapi kejadian wafat amat menyedihkan dan tidak dapat tergantikan,” kata Tjandra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/2).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru