Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hoaks Razia Masker dan Denda Rp 250 Ribu

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Beredar pengumuman yang berisi razia masker serentak bakal dilakukan Ditlantas Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia.

Pengumuman yang disertai logo TNI dan Polri itu akan menggelar razia masker dan memberikan sanksi denda sebesar Rp250 ribu bagi yang tidak menggunakan masker.

Merespons pengumuman tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan hal itu tidak benar alias hoaks.

“Saya sudah sampaikan, bahwa ada kabar hoaks yang beredar tentang razia masker yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya dengan denda Rp250 ribu,” kata Sambodo seperti dilansir dari polri.go.id, Sabtu (5/2).

Dia menjelaskan, pihaknya memang tengah gencar melakukan razia masker. Namun, penindakannya hanya bersifat teguran dan tidak ada sanksi denda.

“Sekali lagi saya sampaikan itu adalah hoaks dan memang penegakan prokes kami lakukan terus, tetapi sifatnya teguran,” kata Sambodo.

Sambodo mengatakan, perihal denda Rp250 ribu bila tak menggunakan masker itu dipastikan itu berita bohong.

“Jadi, enggak ada orang yang tidak pakai masker kemudian kami denda Rp250 ribu. Itu bukan ranah kami,” tegas Sambodo.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru