Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bencana Angin Kencang Di Yogyakarta Rusak Puluhan Rumah

YOGYAKARTA, HOLOPIS.COM Puluhan rumah yang ada di dua Kabupaten di Yogyakarta rusak akibat diterjang bencana angin kencang yang terjadi Rabu (2/2).

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul MUhari menjelaskan, fenomena angin kencang yang terjadi bersamaan dengan hujan lebat sebelumnya sempat terjadi di Kabupaten Bantul serta Sleman.

“Di Sleman total rumah rusak mencapai 29 unit, yang dihuni 29 KK. Rincian rumah rusak dengan kategori berat sejumlah 2 unit, rusak sedang 1 dan rusak ringan 26,” kata Abdul, Kamis (3/2).

Angin Kencang Di Yogyakarta
Angin Kencang Di Yogyakarta Merusak Sejumlah Bangunan Publik. Gambar: Ist.

Abdul menjelaskan, selain sektor pemukiman, angin kencang menyebabkan fasilitas umum terdampak 1 unit dan terputusnya jaringan listrik. Meskipun berdampak pada tempat tinggal warga, kejadian ini tidak memicu pengungsian.

“Tidak ada laporan adanya korban luka-luka. Petugas BPBD telah memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak,” terangnya.

Wilayah yang diterjang angin kencang berada di tiga kelurahan pada dua kecamatan, yaitu Kelurahan Margoluwih dan Margodadi di Kecamatan Seyegan, serta Kelurahan Sendangtirto di Kecamatan Berbah.

Sementara itu, untuk kerusakan akibat angin Kencang di Bantul mengakibatkan rumah rusak sebanyak 14 unit, sedangkan tempat usaha 6 unit dan tempat ibada 1 unit terdampak.

Angin Kencang Di Yogyakarta
Angin Kencang Di Yogyakarta Merusak Sejumlah Bangunan Publik. Gambar: Ist.

“Kerugian lain berupa 6 titik akses jalan terdampak dan 2 titik jaringan listrik terputus. Tidak ada laporan adanya korban luka-luka atau pun mereka yang mengungsi,” jelasnya.

Ditambahkan Abdul, warga yang merasakan dampak angin kencang tersebar di beberapa kelurahan pada tiga kecamatan. Kelurahan terdampak berada di Kelurahan Baturetno, Banguntapan dan Potorono di Kecamatan Banguntapan, Kelurahan Bangunjiwo, Tirtonirmolo dan Tamantirto di Kasihan, serta Kelurahan Palbapang di Bantul.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru