JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aktris Susan Sameh menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat berada di lokasi syuting film yang baru-baru ini dia perankan, yakni ‘Dear Nathan: Thank You Salma’.

Dirinya mengabarkan mendapatkan pelecehan seksual oleh beberapa oknum yang ada di lokasi syuting. Kondisi ini diakui Susan membuat dirinya tidak bisa maksimal di dalam menjalani proses syuting film tersebut.

Oh baru kali ini aku dilecehin dan engga bisa ngomong. Tiga hari aku diam di lokasi engga bilang ke siapa-siapa.

“Aku tuh kesal banget sama pelecehan seksual. Pas syuting aku dilecehkan, sama sekitar 6 orang. Jadi aku engga bisa eksplore banyak (terkait aktingnya),” ungkap Susan dalam kanal YouTube Bacot Television, pada bulan Desember tahun lalu.

Kejadian tersebut membuat aktris kelahiran Bandung ini pun merasa ketakutan dan hilang rasa kepercayaan dirinya. Namun, dengan sikap profesional, Susan tetap menjalankan syuting filmnya tersebut sampai tuntas.

“Aku ngerasain, oh baru kali ini aku dilecehin dan engga bisa ngomong. Tiga hari aku diam di lokasi engga bilang ke siapa-siapa, dan aku setiap syuting, engga berani, duduk aku aja sampai bungkuk karena aku malu,” terangnya.

Dengan kejadian itu, Susan pun merasa kurang maksimal saat syuting karena masih kalut saat mendapatkan pelecehan seksual, dan malah menyalahkan diri sendiri atas kejadian tersebut.

“Aku sampai nyalahin diri aku sendiri. Apa aku yang salah ya? Apa aku yang memancing orang, ternyata setelah aku pikirin ini bukan masalah pakaian,” sambungnya.

Namun, Susan bisa dengan cepat menyadari bahwa kejadian tersebut bukan salah dirinya, melainkan pemikiran dan hawa nafsu sang pelaku karena saat ini marak sekali pelecehan seksual yang dibalut dengan agama.

Pada akhirnya, salah satu dari enam pelaku pun meminta maaf kepada Susan, tetapi Susan enggan untuk berbicara dengan pelaku.

“Ada satu orang yang teman aku minta maaf. Ya aku langsung engga mau ngomong sama dia,” tutup Susan.