Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

56 Orang Tewas Dalam Serangan Udara Ethiopia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sedikitnya 56 orang tewas dalam serangan udara di sebuah kamp pengungsi internal wilayah utara Tigray, Ethiopia.

Dilansir dari Skynews, Sabtu (8/1), 30 lainnya dinyatakan luka-luka.

Para pekerja yang minta agar identitasnya disamarkan, mengirimkan foto-foto orang terluka di rumah sakit kepada Reuters.

Mereka mengaku tidak diberikan izin untuk memberikan informasi kepada media.

Korban serangan udara di Ethiopia
Korban serangan udara di Ethiopia (Foto: Skynews)

“Mereka mengatakan bom meledak saat tengah malam. Keadaan sangat gelap dan mereka tidak bisa kabur,” kata salah satu pekerja dilansir dari Skynews.

Kamp yang terkena serangan itu berada di kota Dedebit di barat laut, dekat perbatasan dengan Eritrea.

Pemerintahan Ethiopia telah dituduh menargetkan warga sipil dalam konflik 14 bulan dengan pasukan pemberontak Tigrayan, dan mereka membantah tuduhan tersebut.

Serangan udara itu terjadi setelah pemerintah berjanji untuk memulai dialog dengan para lawan politik, dan disiarkan oleh media yang dikelola negara.

Korban serangan udara di Ethiopia
Korban serangan udara di Ethiopia (Foto: Skynews)

“Kunci dari perdamaian abadi adalah dialog,” demikian pernyataan dari kantor komunikasi pemerintah.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, ia akan menyambut baik peningkatan yang berarti dalam akses kemanusiaan ke semua wilayah yang terkena dampak konflik yang telah berlangsung selama satu tahun itu.

Sebelum terjadi serangan terbaru ini, jumlah orang tewas akibat serangan udara sejak 18 Oktober tahun lalu sedikitnya memakan korban sebanyak146 orang, dengan 213 orang terluka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru