JAKARTA, HOLOPIS.COM Dalam ajang CES 2022, Asus umumkan produk barunya yakni Zenbook 17 Fold OLED. Laptop lipat dari Asus ini, jadi pertama yang di dunia dengan layar OLED 17,3 inci. Produk terbarunya ini, merupakan hasil kolaborasi Asus dan BOE Technology Group.

Layar Zenbook 17 Fold OLED beresolusi 2,5 K, dan dapat dilipat jadi dua layar berukuran 12,5 inci dengan resolusi 1920×1280. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan beberapa mode mulai dari PC, laptop, tablet, on-screen keyboard, dan extend.

Selanjutnya, layarnya juga memiliki color gamut 100 persen DCI-P3 yang mendukung teknologi Dolby Vision HDR, serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland.

Sekedar diketahui, bahwa Color Gamut didefinisikan sebagai rentang warna yang dapat dihasilkan oleh perangkat tertentu sehingga dapat dilihat oleh mata manusia.

Asus juga mengkombinasikan laptop ini, dengan keyboard dan touchpad nirkabel Asus ErgoSense. Ada juga quad-speaker yang tersertifikasi Harman Kardon dan sudah mendukung Dolby Atmos.

Laptop Asus ini memiliki sistem kamera pintar dengan modul infrared yang dapat mendeteksi keberadaan pengguna dan terintegrasi Windows Hello. Kamera ini beresolusi sensor 5MP dan fitur Asus 3D Noise Cancelling.

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan pengguna. Untuk konektivitas, laptop layar lipat ini dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 75W.

Bekerja sama dengan Intel, laptop ini masuk dalam kategori Intel Evo, sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, serta pengalamannya telah teruji dengan baik.