JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo menyambangi lokasi formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/1).

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E,” kata Giring melalui akun Twitternya, Rabu (5/1).

Dalam sidaknya itu, Giring menyayangkan pembangunan sirkuit yang tak kunjung usai. Ia mengatakan lintasan tersebut masih gundukan tanah yang disebutnya lembek.

“Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang ‘mengisap’,” ujarnya.

Giring
Ketum PSI, Giring Ganesha saat sambangi lokasi Formula E

Lebih lanjut, Giring megatakan bahwa dirinya tidak melihat pekerja yang sedang menggarap lintasan balap. Ia mengaku hanya melihat barisan kambing tengah menyantap rumput di lokasi tersebut.

Atas kondisi tersebut, Giring mengaku prihatin. Ia pun mempertanyakan kesiapan gelaran balap mobil listrik yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang.

“Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?”.

Seperti diketahui, Jakarta menjadi tuan rumah ajang balap Formula E, atau nama resminya ABB FIA Formula E World Championship. Ajang balap mobil listrik itu akan berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.