JAKARTA, HOLOPIS.COM Umumnya profesi babysitter atau pengasuh anak memiliki tugas merawat bayi manusia mulai dari memberinya makan, menemaninya bermain, dan lain sebagainya.

Namun lain halnya dengan babysitter khusus boneka arwah yang sedang ramai digandrungi selebritas tanah air seperti Ivan Gunawan, Celine Evangelista, sampai Soimah.

Lalu apa saja tugas babysitter untuk boneka arwah ini?

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang menawarkan lowongan sebagai babysitter boneka arwah dengan gaji yang cukup fantastis yakni gaji bulanan Rp.10juta perbulan itupun belum termasuk bonus, makan dan tempat tinggal ditanggung, bisa ikut jalan-jalan ke tempat-tempat mewah, dan banyak fasilitas ‘wah’ lainnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Holopiscom (@holopiscom)

“Gaji 10juta perbulan dan kerjaannya itu ga ribet sama sekali, uang makan, uang transport segalanya ditanggung,” ujar wanita dalam video yang terlihat sedang menimang sebuah boneka arwah di tepi pantai.

Video yang diunggah youtuber Rizki Nasution dalam akun tiktok @alejandro_nasution1 ini kemudian membuat gempar netizen +62.

Pasalnya setelah memberitahu semua benefit menjadi seorang babysitter boneka arwah, wanita tersebut kemudian berbicara mengenai risiko yang harus ditanggung profesi ini.

“Tapi harus kuat mental ya.. Soalnya kadang-kadang nanti kalau kalian tidur jam 3 itu kalian diganggu terus, kalian ga akan pernah bisa tidur nyenyak,” kata wanita tersebut.

Di video berikutnya, diperlihatkan aktivitas babysitter menemani tidur 5 boneka arwah di dalam sebuah kamar dengan ranjang yang terlihat mewah bak di kamar hotel bintang lima. Namun tak lama kemudian babysitter ini terbangun dari tidurnya karena merasa ‘diganggu’ oleh arwah yang mendiami boneka tersebut.

“Jangan ganggu tante, sayang, tante mau tidur,” keluh wanita tersebut.

Entah ini hanya sebuah settingan konten untuk media sosial atau memang benar wanita tersebut diganggu oleh arwah dalam boneka-boneka itu. Karena tak lama kemudian terlihat kaki wanita tersebut seperti ada yang menarik dari dalam selimut.

Sontak video-video ini menuai banyak komentar dari netizen.

“10juta pekerjaan gini, mending ga usah deh, bahaya, resikonya tinggi,” komentar akun Nes.

“Berhala modern,” ujar akun lain.

“100juta pun aku ga mau, tapi kalau 100M bisa dibicarakan,” tulis akun @yntkts.