JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dua orang warga meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di sebuah bengkel yang ada di Jalan Bangka 11, RT 10/ RW 10, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Sugeng menjelaskan, korban tidak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi.

“Dua orang meninggal dunia, Muhidin laki-laki 50 tahun dan Mawar perempuan 20 tahun,” kata Sugeng, Minggu (2/1).

Selain korban meninggal dunia, satu orang warga lainnya menurut Sugeng, juga turut menjadi korban luka bakar. Korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Mengenai penyebab kebakaran, Sugeng mengungkapkan akibat puntung rokok yang jatuh ke dalam cairan spiritus saat korban menambal ban. Api kemudian muncul dan menjalar ke seluruh bangunan bengkel.

Selain bengkel, lima unit rumah warga turut menjadi korban kebakaran meskipun sempat dipadamkan oleh warga sekitar.

Namun, kobaran api yang terus membesar membuat kebakaran cepat merambat ke rumah warga lainnya.

“Kobaran api yang besar merambat sampai menghanguskan sebanyak lima rumah di dekat bengkel atau sumber api,” tukasnya.

Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada Minggu pagi pukul 07.48 WIB. Pihaknya mengerahkan 12 unit mobil damkar dan 54 orang personel untuk memadamkan api.

Petugas yang berjibaku berhasil memadamkan api dalam waktu 45 menit. Sekitar pukul 09.00 WIB kebakaran berhasil dipadamkan.