JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tak hanya sekedar untuk menyimpan uang, dompet juga dapat menunjang penampilan seseorang.

Dompet yang cantik memang enak untuk dipandang, dengan berbagai macam warna, dan bentuk yang beragam, banyak pilihan di luar sana yang dapat kita pilih.

Ternyata Sobat Holopis harus tahu nih, warna dompet tidak hanya sekedar desain, tetapi juga ada makna fengshui nya loh!

Ini warna-warna dompet beserta fengshui nya.

Hitam

Ilustrasi dompet hitam.
Ilustrasi dompet hitam.

Warna hitam biasanya adalah warna dompet yang paling sering dipilih. Selain warnanya yang simple dan netral, warna hitam juga tidak mudah kotor dan tidak harus dibersihkan setiap saat.

Ternyata, warna hitam adalah pilihan yang tepat loh sobat holopis. Dompet warna hitam melambangkan kekayaan dan kemakmuaran. Hitam juga memiliki kekuatan terbesar untuk menarik aliran uang.

Merah

Ilustrasi dompet merah.
Ilustrasi dompet merah.

Bagi pencinta warna merah mungkin sedikit kecewa, karena warna yang cantik ini melambangkan unsur api, baik walaupun dapat mendatangkan kekayaan, namun warna merah yang mengobarkan unsur api jsutru dapat membuat anda suka belanja, dan terlalu cepat membelanjakan uang.

Biru

Ilustrasi dompet biru.
Ilustrasi dompet biru.

Warna biru termasuk unsur air, sehingga dapat menguras aliran yang masuk. Bagi anda pencinta warna biru, usahakan hindari warna ini untuk pemilihan dompet.

Beberapa ahli feng shui beranggapan biru sangat negatif untuk kekayaan seseorang.

Kuning/Coklat

Ilustrasi dompet coklat.
Ilustrasi dompet coklat.

Kuning yang cerah ternyata memiliki fengshui yang baik untuk dompet. Sama seperti dompet berwarna coklat, dompet ini dapat memberikan stabilitas pada kekayaan, membantu menghemat, dan menabung uang.

Bagi sobat holopis yang hobi belanja, bisa pakai dompet kuning atau coklat nih agar bisa lebih hemat.