Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Tunisia

JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Tunisia untuk Indonesia H.E Riadh Dridi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Kunjungan ini sendiri bertujuan upaya penguatan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Tunisia khususnya di bidang pertahanan dan keamanan.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Tunisia H.E. Riadh Dridi mengakui bahwa saat ini Indonesia menjadi salah satu alternatif bagi negara mereka dalam industri pertahanan.

“Saat ini Indonesia menjadi salah satu alternatif negara produsen alat utama sistem senjata tentara (Alutsista) bagi Tunisia guna memenuhi kebutuhan peralatan tempur di bidang pertahanan dan keamanan,” kata Riadh, Kamis (23/12).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Tunisia untuk Indonesia H.E Riadh Dridi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kamis (23/12). Gambar: Tim Media Prabowo.

Sejak tahun 2019, Tunisia diketahui juga menjadi salah satu negara di Afrika Utara yang pro-aktif dalam menjalin hubungan kerja sama dengan Indonesia di beberapa bidang strategis seperti pertahanan, keamanan, industri strategis, ekonomi, investasi perdagangan, hingga sosial-budaya.

Pada kesempatan sebelumnya, Dubes Tunisia H.E. Riadh Dridi menunjukan ketertarikan dengan produk industri pertahanan (Indhan) nasional milik Indonesia dengan berkunjung langsung ke PT. Pindad (Persero).

“Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi wadah untuk menggali potensi kerja sama dalam bidang pertahanan, dimana produk-produk industri pertahanan Indonesia nantinya akan menjadi pilihan utama bagi pemerintah Tunisia,” kata Riadh.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Tunisia untuk Indonesia H.E Riadh Dridi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kamis (23/12). Gambar: Tim Media Prabowo.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru