JAKARTA, HOLOPIS.COM Formula E akan digelar di kawasan Ancol, lalu bagaimana bentuk dari sirkuitnya. Menurut Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto, mengungkapkan bahwa bentuk sirkuit untuk Formula E bentuknya seperti kuda lumping.

“Gambaran sirkuit bisa dilihat seperti apa rupanya? Kuda lumping. Filosofinya kuda lumping apa? Itu nasional,” kata Widi di Ancol, Rabu (22/12).

Widi pun menjelaskan seperti apa sirkuit Formula E di Ancol, dimana panjangnya 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter. Lalu,arah lintasan clockwise (Searah jarum jam) yang terdapa 18 tikungan dan total panjang trek lurusnya 600 meter.

Di samping kiri dan kanan jalan, terdapat area kosong yang akan digunakan untuk tribun penonton, dan titik start dan finish sirkuit Formula E berada di parkiran Pantai Karnaval Ancol.

Menariknya lagi, dari sirkuit ini akan terlihat Jakarta International Stadium (JIS) untuk menggambarkan ikon Ibu Kota.

Sebelumnya diberitakan, Sirkuit Formula E Jakarta resmi diumumkan. Panitia mengumumkan secara resmi lokasi balapan mobil listrik akan digelar di Ancol.
Sebenarnya ada dua opsi sirkuit formula E Jakarta, yaitu Ancol dan JiExpo Kemayoran.

Ancol dipilih sebagai lokasi karena dinilai sebagai lokasi yang dinamis dan ikonik Jakarta, serta tidak mengganggu kepentingan masyarakat.