JAKARTA, HOLOPIS.COM – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto mengatakan terdapat dua lokasi yang berpotensi menjadi lokasi tempat balapan Formula E, yakni kawasan Ancol dan JIExpo Kemayoran.

Hal ini disampaikan Widi menanggapi pernyataan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran yang menyebut lokasi ajang balapan mobil listrik itu bakal digelar di Ancol.

Widi mengatakan pihaknya akan menggelar rapat untuk menetapkan lokasi balapan Formula E pada malam ini. Menurutnya, lokasi Formula E kemudian diumumkan setelah rapat tersebut.

“Malam ini (rapat penetapan), mungkin tanggal 22 (Desember) langsung kita umumkan, kalau enggak malam ini besok kita rapatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut lokasi balapan Formula E di Jakarta berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Fadil melontarkan pernyataan ini saat dirinya tengah membahas rencana sirkuit bagi para pembalap jalanan (road race), yang rencananya juga akan digelar di kawasan Ancol.

“Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus menerus. Mudah-mudahan (pihak) Jaya Ancol akan membangun segera lokasi ini, karena kan Formula E juga ada di sana,” kata Fadil (20/12).