TANGSEL, HOLOPIS.COM – Jelang pergantian tagun, berbagai wilayah terus melakukan antisipasi penyebaran Covid 19. Apalagi, dengan adanya variant Omicron. Seperti di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang akan membatasi pergerakan masyarakat terutama pengendara yang akan memasuki wilayah tersebut.

Satlantas Polres Tangsel, akan menempatkan sejumlah personil untuk disiagakan pada sejumlah titik-titik perbatasan saat malam tahun baru. Para pengendara akan dicek, mulai dari kelengkapan berkendara setiap pengguna jalan yang melintas, termasuk sertifikat vaksin Covid-19.

“Nanti (malam tahun baru) di perbatasan masuk wilayah Tangsel, kita akan lakukan pengecekan berbagai kelengkapan surat-surat berkendara, termasuk juga kartu vaksin (Covid-19),” jelas AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman, Kasat Lantas Polres Tangsel, Minggu (19/12).

Pembatasan mobilitas masyarakat di wilayah Tangsel, dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, khususnya usai momentum pergantian tahun. Paling tidak, para petugas akan mengurangi kerumunan yang kerap kali terjadi saat malam pergantian tahun.

“Personel lantas (lalu lintas) ada 96 yang kita turunkan. Selain itu juga ada rapid test (secara acak),” terangnya.

Imbauan pun diberikan kepada masyarakat, agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan berkerumun. Paling utama, adalah tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih, varian baru Omicron sudah masuk ke Indonesia,” tandasnya.