JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia sukses mempermalukan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam. Asnawi Mangkualam Dkk menang telak dengan skor 4-1.

Lewat kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia sebagai juara Grup B dan memaksa Vietnam sebagai runner-up. Sebenarnya poin kedua tim sama namun Timnas Indonesia unggul produktivitas gol atas Vietnam.

Di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Nasional Rabu (22/12), Indonesia akan ditantang runner-up Grup A Singapura. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Thailand Kamis, (23/12).

Untuk semifinal kedua melawan Singapura akan berlangsung Sabtu (25/12). Sedangkan semifinal kedua antara Vietnam dan Thailand berlangsung Minggu (26/12). Sedangkan Babak final juga akan berlangsung dua kali pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1/2022) di Stadion Nasional.

“Alhamdulillah Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan pemain. Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semifinal,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir dari pssi.org.

Timnas Indonesia sukses membungkam Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional, Singapura, malam ini.

Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.