Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Targetkan Pencak Silat Masuk Olimpiade

BOGOR, HOLOPIS.COM – Prabowo Subianto dipercaya untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) dari hasil Musyawarah Nasional (munas) XV.

Munas yang mengambil tema “Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade” itu disesuaikan dengan target yang ingin dicapainya untuk olahraga tersebut.

Dimana menurut Prabowo, untuk mencapai target tersebut, dirinya sebagai Ketum PB IPSI membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Pekerjaan masih berat, cita-cita membantu mengangkat harga diri bangsa kita ingin bawa pencak silat ke Olimpiade dan kita butuh dukungan KONI, KOI, Kemenpora,” kata Prabowo, Jumat (17/12).

Menteri Pertahanan itu juga sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah memberi perhatian besar terhadap cabang olahraga pencak silat. Perhatian tersebut dibalas dengan berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan pencak silat di tingkat internasional.

Prabowo Subianto sendiri memiliki alasan kuat agar Pencak Silat bisa masuk dalam ajang Olimpiade. Dimana menurutnya, pencak silat merupakan bagian penting dalam kehidupan bangsa dan budaya Indonesia. Olahraga ini, menurutnya, harus dijaga dan dilestarikan.

“Kita anggap ini tak sekadar olahraga, tapi pencak silat juga sebagai olah yudha (dalam kemiliteran),” tegasnya.

Prabowo juga menyampaikan, kepengurusan dan atlet pencak silat harus memiliki akhlak yang baik. Akhlak yang baik, kemudian juga harus diseimbangan dengan kemampuan bela diri yang mumpuni untuk mempertahankan tanah air.

“Bangsa yang lemah biasanya tidak bisa membela dirinya dan mudah dirampas, dan itu akan punah. Banyak bangsa yang punah sebelum sampai seratus tahun. Salah satu kekuatan bangsa adalah kekuatan kepribadiannya,” ujar Prabowo.

“Disinilah tugas pencak silat yang kita terima bahwa pencak silat melalui ini kita didik kepribadian, akhlak, jiwa serta raga. tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru