Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Resmikan Bandara Ngloram, Jokowi Optimis Perekonomian Cepu Meningkat

JATENG, HOLOPIS.COM – Presiden Jokowi meresmikan Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah yang baru saja selesai dibangun.

Bandara yang memiliki landas pacu sepanjang 1.500 meter ini diyakini bisa meningkatkan perekonomian wilayah Cepu dan juga sekitarnya.

“Kita harapkan aktivitas ekonomi menjadi semakin baik, investasi akan masuk ke Cepu, Bojonegoro semakin banyak, distribusi barang dari daerah ke daerah, dari provinsi ke provinsi juga akan semakin meningkat, dan semakin baik mobilitas orang antarprovinsi, antarpulau, antarkota, antarkabupaten, semuanya akan bisa kita tingkatkan lebih baik,” kata Jokowi, Jumat (17/12).

Bandara yang  baru bisa dipakai untuk pesawat ATR ini, menurut Jokowi saat ini sudah melayani dua kali penerbangan dalam satu minggu dan selalu dalam kondisi penuh.

“Kita harapkan nanti apabila memang penuh terus dan runway-nya 1.500 (meter) tidak cukup, akan kita perpanjang lagi menjadi 2.000 meter,” tukasnya.

Mantan Walikota Solo ini juga memprediksi juga akan mempermudah akses transportasi masyarakat yang ada di sekitar Blora ketika membutuhkan transportasi udara.

“Ini akan mempercepat aktivitas ekonomi, baik itu di Kabupaten Blora, di Kabupaten Bojonegoro, di Kabupaten Tuban, di Kabupaten Ngawi, mungkin sebagian dari Purwodadi, dari Rembang, saya kira akan lebih dekat apabila ingin terbang lewat Bandara Ngloram ini,” harapnya.

Kapasitas bandara baru ini sendiri diyakini dapat menampung 210 ribu penumpang per tahun. Konsep bangunan bandara itu sendiri memiliki filosofi yang menyesuaikan dengan jati diri wilayah Blora.

“Didesain seperti kita di bawah hutan jati, karena memang Blora sangat terkenal dengan hutan jatinya, ini juga sangat bagus. Kita harapkan bandara ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru