Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Viral Perampokan Rumah Kosong Korban Semeru, Polda Jatim: Baru Satu

JATIM, HOLOPIS.COM Polda Jawa Timur mengklaim kondisi di rumah korban erupsi Gunung Semeru yang kosong ditinggal pemiliknya saat ini kondusif meskipun sempat menjadi korban perampokan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko berkilah, meski kasus tersebut sempat viral beberapa waktu lalu, namun jumlahnya diklaim baru satu laporan saja.

“Kemarin memang ada yang mengambil barang sempat viral itu, pelakunya juga diamankan di Polres Lumajang. Sekarang ini yang sudah dilaporkan ke kita baru satu,” kata Gatot, Selasa (14/12).

Untuk antisipasi lanjutan kasus yang sempat viral karena dikatakan marak penjarahan, Polri, lanjut Gatot, melakukan upaya pencegahan dengan upaya penyekatan dan pengecekan terhadap setiap orang yang melakukan perjalanan ke area atas sekitar lokasi erupsi Gunung Semeru.

Ia juga memastikan, penyekatan berlaku sejak beberapa hari lalu. Bahkan, ia mengatakan, hanya pihak yang sudah terdata yakni dari Basarnas, BNPB, serta pihak yang sudah terdata lainnya yang boleh melakukan perjalanan ke sekitar kawasan erupsi.

“Langsung kami buat imbauan untuk masyarakat yang mengungsi, juga ke atas dicek. Yang dari atas itu kita cek,” klaimnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota Kostrad dari Yonzipur 10/JP/2 berhasil mengagalkan upaya penjarahan rumah kosong di Dusun Kamar Kajang yang ditinggal pemiliknya saat erupsi Gunung Semeru. Pelaku dicurigai gerak geriknya karena mondar mandir di sekitar rumah padahal pemuda tersebut diketahui bukan warga asli kawasan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru