JAKARTA, HOLOPIS.COM – Terkait bonus yang akan diberikan kepada tim bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas Cup 2020, sudah diputuskan tidak akan diberikan secara perorangan.

“Untuk tim Thomas sudah ada keputusannya, dan setelah kita diskusikan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah,” kata Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12).

Menpora menjelaskan, bonus tersebut akan langsung diberikan kepada pengurus cabang olahraga (Cabor).

“Tidak akan diberikan orang perorang karena ini tim. Maka kami akan langsung berikan kepada Cabor. Biar Cabor yg mendistribusikan,” ujar Amali.

Namun Amali tidak jelaskan nominal bonus yang diberikan, karena menurutnya itu bukan sebuah bonus tetapi sebuah apresiasi dan penghargaan dari pemerintah.

“Kami serahkan pada cabor, cabor yang mengatur. Karena cabor yang lebih tahu, tim ini, seperti apa peran masing-masing, pemain pelatih, ofisial dan sebagainya,” tutur Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Amali juga ungkapan apresiasi serupa juga diberikan kepada kontingen Indonesia lainnya.

Seperti kontingen Indonesia dari NPC yang baru saja meraih beberapa medali emas pada Asian Youth Para Games (AYPG) yang berlangsung di Bahrain.

Lalu, kontingen Indonesia yang ikut ambil bagian di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 di Tashkent, Uzbekistan.