JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perubahan total yang dilakukan Toyota kepada Avanza dan juga Veloz, ternyata sudah direncanakan dengan melakukan studi yang cukup lama sebelumnya.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, pihaknya telah melakukan studi selama tiga sampai empat tahun agar All-New Toyota Avanza dan All-New Toyota Veloz mampu mempertahankan posisi sebagai produk terlaris di segmen Low MPV.

“Perencanaan sebenarnya sudah cukup lama. Sebenarnya tiga empat tahun lalu kami sudah mulai diskusi, karena ini new platform, new performance, jadi banyak hal yang harus disurvei,” ujar Anton dalam sebuah acara di Bali, Kamis (9/12).

Bahkan tidak berhenti sampai disitu saja, Toyota justru masih terus melakukan studi untuk kedua produk anyarnya itu. “Sampai sekarangpun kami masih bicarakan. Karena kami butuh masukan dan sebagainya,” terangnya.

Sebagai informasi, seiring dengan kondisi industri otomotif saat ini. Toyota berhasil membukukan wholesales hampir 230.000 unit dengan market share 32,7 persen.

“Kami bersyukur bahwa All-New Toyota Avanza dan All-New Toyota Veloz dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Selama November, SPK All-New Veloz dan All-New Avanza tercatat lebih dari 8.000 unit, atau naik 31 persen dari rata-rata pesanan bulan-bulan sebelumnya,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.