JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, harus menyerah dari pasangan Jepang dalam laga final BWF World Tour Finals 2021.

Pasangan dengan julukan The Minions ini, permainan mereka kurang maksimal akibat kelelahan. Namun, mereka tetap berusaha untuk berjuang, untuk bisa mengalahkan pasangam Jepang. Sayangnya, mereka harus puas jadi Runner-up.

“Kami jujur, ya, sangat lelah, badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir,” cerita Marcus usai jalani pertandingan, Minggu (5/12).

Jadwal pertandingan yang padat, membuat Kevin / Marcus harus berlaga dalam 8 pertandingan secara berturut-turut. Mulai dari Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open dan Hylo Open Jerman di Eropa. Lanjut ke di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terakhir di BWF World Tour Finals.

Bahkan dari 8 pertandingan yang dilakoninya, 6 pertandingan mereka berhasil masuk final. Hal tersebut bukanlah sesuatu yamg mudah untuk dicapai, karena butuh tenaga ekstra untuk menjalaninya.

“Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga di antaranya di sini (Indonesia). Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini,” ungkap Kevin.