Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Komisi IX Harap Omicron Tak Jadi Kepanikan Berlebihan Masyarakat Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena menilai pemerintah terus berupaya keras agar varian Covid-19 Omicron tidak sampai masuk ke Indonesia.

“Kalau kami melihat, pemerintah terus bekerja agar Omicron ini tidak sampai masuk ke tanah air,” kata Melki dalam RuangTamu Holopis Channel, Jumat (3/12).

Namun demikian, ia berharap semua pihak termasuk media penyiaran agar tidak memproduksi ketakutan yang berlebihan di tengah masyarakat. Apalagi Omicron masih belum ada data yang lebih lengkap terkait dengan informasi varian baru dari virus korona itu.

“Yang penting adalah kita mesti mengedukasi publik apa sih itu Omicron. Jangan diberikan ketakutan apa yang sebenarnya mereka sendiri tidak paham, apalagi Omicron itu masih diteliti, takut iya tapi jangan berlebihan,” ujarnya.

Yang utama saat ini adalah bagaimana masyarakat patuh dalam menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman.

Selain itu, menjaga imunitas tubuh juga tak kalah penting. Karena dengan imunitas yang baik maka berbagai penyakit bisa diatasi.

“Kita harus tetap tingkatkan imunitas tubuh. Apapun penyakit yang kena di kita, selama imunitas bagus, doa yang baik, makan cukup, tidur cukup, berjemur matahari, olahraga, pikiran positif, maka penyakit apapun bisa diatasi,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru