JAKARTA, HOLOPIS.COM Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah menerima silaturrahmi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Pertemuan kedua petinggi dua matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut adalah bagian dari upaya saling menjaga kekompakan dan soliditas di dalam menjaga Indonesia dari berbagai potensi ancaman yang ada.

“KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menerima kunjungan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dalam rangka lebih memperkuat dan meningkatkan soliditas TNI khususnya TNI AL dan TNI AD,” tulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/12).

Kedatangan KASAD tersebut didampingi oleh Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna. Kemudian saat menerima kunjungan itu, KASAL ditemani oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong dan Asops Kasal Dadi Hartanto di Lobby Gedung Utama R.E Martadinata. Selanjutnya mereka menuju ke Ruang Hening untuk pengisian buku tamu.

TNI AD dan TNI AL
TNI AD dan TNI AL silaturrahmi memperkuat kekompakan.

Kunjungan ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar matra serta perkenalan diri sebagai pejabat baru pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat (TNI AD), sekaligus untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Suasana cair begitu kuat penuh keakraban mengingat Pemimpin TNI AD ini merupakan lulusan Lemhannas RI PPRA Angkatan 52 dengan Kasal, Wakasal dan Asrena Kasal yang turut menyambut kunjungannya.

Kunjungan silaturahmi diakhiri dengan pertukaran cinderamata antar Pemimpin matra laut dan darat ini.