Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizUMKM Bangkit Dengan Bantuan Google, Menkeu : Saya Gembira

UMKM Bangkit Dengan Bantuan Google, Menkeu : Saya Gembira

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan peranan teknologi digital dalam mengembangkan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), untuk menghadapi pandemi Covid-19 bersama swasta.

“Saya menyambut gembira bahwa Google sebagai salah satu swasta global juga turut serta di dalam membangun dalam rangka membangun digital ekonomi di Indonesia dan terutama mendedikasikan pada pembangunan dan pemberdayaan UMKM.” ucap Menkeu di acara Google for Indonesia 2021.

Menkeu juga menyampaikan bahwa, Google telah mendukung transformasi digital melalui peningkatan literasi digital kepada dua juta UMKM dengan program Grow with Google.

“Saya menyambut baik program google yang mengembangkan talenta digital dan peningkatan konektivitas internet dengan google cloud Jakarta regional dan kabel bawah laut, serta pembiayaan terhadap UMKM.” tegas menkeu.

Selanjutnya, kolaborasi Google dengan KIVA adalah sebuah organisasi nirlaba internasional, yang bekerja sama dengan berbagai mitra lokal termasuk koperasi mitra dhuafa, atau komida telah menyalurkan bantuan pembiayaan dengan bunga rendah dengan nilai 10 juta US dolar atau 147 miliar rupiah. “Dengan kerjasama antara Pemerintah yang telah memberikan perhatian luar biasa bagi UMKM melalui program pemberdayaan dan juga swasta termasuk dengan menggunakan teknologi digital, kita berharap agar ekonomi Indonesia terutama UMKM dapat pulih dan bangkit kembali,” tutup Menkeu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.