JAKARTA, HOLOPIS.COM Reuni 212 memang tidak dihadiri langsung oleh Habib Rizieq Shihab (HRS), namun perwakilan keluarga tetap hadir yang diwakilkan oleh menantu HRS, Habib Muhammad Alatas.

Dalam orasinya, Muhammad Alatas menceritakan kondisi ayah mertuanya itu selama ditahan di rutan Mabes Polri. Ia mengaku, terakhir menjenguk sang ayah mertua pada hari Jumat (26/11) lalu.

“Kemarin Jumat, tanggal 26 November 2021, saya bertemu dengan Ayahanda Habib Rizieq Shihab di Rutan Mabes Polri, saya menanyakan apakah Aba punya pesan khusus untuk para pejuang 212 di Reuni 212 tahun ini?,” kata Muhammad dari atas mobil komando, Kamis (2/12).

“Maka beliau menyampaikan pesan tersebut dan dari pesan tersebut yang berhasil saya catat sebagai berikut. Satu bahwa Ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab kirim salam buat pejuang 212. Takbir!,” lanjutnya.

Bahkan pihak keluarga HRS secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan juga apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Polisi Sigit Prabowo dan jajarannya. Karena, HRS diperlakukan dengan baik selama berada di dalam tahanan.

“Kedua, bahwa kondisi Ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Rutan Mabes Polri sehat walafiat serta aman dan nyaman sehingga kami dari keluarga Imam Besar Habib Rizieq Shihab menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya di Mabes Polri, yang selama ini telah memperlakukan ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab secara baik. Alhamdulillah,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Aksi Reuni 212 sedianya akan berlangsung di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat. Polisi pun akhirnya memblokade jalan yang menuju ke arah Patung Kuda sejak pukul 00.00 WIB (1/12) hingga pukul 21.00 WIB (2/12) karena dikhawatirkan akan terjadi kerumunan besar dan mengganggu upaya negara dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Namun, aksi tersebut tetap dilakukan di sekitar jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Setalah orasi oleh beberapa tokoh disampaikan, massa aksi mulai membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.