JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polri akan mendirikan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan di sejumlah titik selama masa libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19.

“Polri juga menggelar yang namanya pos pengamanan dan juga pos pelayanan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono, Senin (29/11).

Menurut Rusdi, setidaknya Polri akan mendirikan 3.184 pos pengamanan 1.113 pos pelayanan. Ia berharap, dengan adanya pos pengamanan dan pos pelayanan ini kebijakan pemerintah terkait antisipasi lonjakan Covid-19 selama nataru dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya sekali lagi semua kembali kepada masyarakat dimohon masyarakat bisa disiplin dengan aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, Polri juga akan akan menggelar Operasi Lilin saat libur nataru.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, operasi tersebut akan digelar mulai 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 guna menyikapi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021.

“Untuk Polri bersama rekan-rekan lainnya akan menggelar kegiatan operasi lilin, dari tanggal 20 Desember sampai 2 Januari 2022,” kata Dedi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (26/11).