JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia tidak akan kirim perwakilannya, di ajang Miss Universe 2021 di Kota Eilat, Israel. Hal tersebut diumumkan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI), melalui akun instagram resmi @officialputeriindonesia.

Tidak dikirimnya perwakilan Indonesia, dikarenakan masih pembatasan perjalanan selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

yayasan putri Indonesia
Pernyataan resmi Yayasan Putri Indonesia, terkait Miss Universe 2021.

“Dengan berat hati, kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam kontes Miss Universe ke-70. Waktu persiapan yang ketat dan pembatasan lokal karena Covid-19 membuat kami memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan kami untuk kompetisi tahun ini,” tulis YPI, Minggu (28/11).

Saat ini YPI sedang melakukan proses seleksi di berbagai provinsi di Indonesia, dengan harapan dapat berpartisipasi kembali di kontes Miss Universe tahun depan. “Kami berharap dapat berpartisipasi kembali di kontes Miss Universe tahun depan,” sambungnya.

Sebelumnya, ajang Miss Universe 2021 ini jadi buah bibir karena lokasi acara yang diadakan di Israel yang banyak diboikot lantaran perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina selama ini.

Malaysia, juga sudah umumkan tidak kirimkan perwakilannya, dengan alasan tingginya kasus pandemi Covid-19 dan tidak memiliki pemenang untuk dikirim ke Miss Universe.