JAKARTA, HOLOPIS.COM Varian handphone seri C dari Realme kembali dihadirkan, lewat Realme C25Y yang baru saja diluncurkan. Menariknya dari smartphone tersebut, yakni kameranya yang memiliki resolusi 50 MP dengan harga cuma Rp 2,1 juta.

“Kami melakukan pembaruan pada kamera realme C25Y dengan menghadirkan kamera tertinggi dan pertama di seri entry-level realme,” ungkap Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, Rabu (24/11).

Untuk spesifikasi yang paling mencolok adalah bagian kamera utama beresolusi 50 MP, memiliki zoom digital 4x, kamera makro 2 MP, dan kamera mono atau black and white (B&W) 2 MP. Sementara kamera depan membawa sensor 8 MP dengan desain water drop notch.

Urusan prosesor, Realme membenamkan prosesor dengan Unisoc T610 yang cukup tangguh digunakan aktivitas harian seperti bermain game ataupun sekadar berselancar di media sosial. Prosesor tersebut, memiliki dua Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 1,8GHz, dan enam Arm Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

Unisoc T610 memiliki performa grafis 30 persen lebih tinggi yang berimbas pada performa saat bermain game meningkat. Tidak hanya itu, chipset ini juga memiliki Modem LTE-7 yang mampu mengunduh ataupun mengunggah konten dengan cepat hingga 300 Mbit per detik.

Realme C25Y
Realme C25Y

Pilihan memori Realme C25Y hanya ada satu yakni RAM 4 GB dan ROM 64 GB, dengan kapasitas baterai 5000mAh yang memiliki charger 18W, yang menurut hasil uji coba di realme Lab dapat bertahan hingga 48 hari dalam mode siaga.

Fitur lainnyayang disematkan yakni dual SIM, slot Micro SD, jack audio 3.5mm, dan port micro USB. Ada 2 warna yakni Glacier Blue serta Metal Grey, dengan harga yang ditawarkan Rp 2.099.000.