Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AS Tolak Turis Penerima Vaksin Buatan China dan Rusia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Amerika Serikat memberlakukan tak semua turis yang sudah divaksin Covid-19 data masuk ke wilayahnya.

Melansir Associated Press pada Senin (22/11), hal ini terjadi lantaran beberapa vaksinasi Covid-19 yang digunakan turis tak diakui Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sebelumnya, AS mewajiibkan seluruh turis yang berusia dewasa yang datang ke negaranya untuk divaksin penuh. Vaksin yang digunakan juga harus disetujui FDA atau WHO.

Di antara vaksin yang paling banyak digunakan, terdapat dua vaksin yang tidak memenuhi kriteria yakni vaksin Sputnik V Rusia dan vaksin CanSino China. Sputnik V diizinkan untuk digunakan di lebih dari 70 negara sementara CanSino telah digunakan pada sembilan negara. Saat ini WHO masih menunggu lebih banyak data tentang kedua vaksin sebelum mengambil keputusan.

Vaksin yang diakui FDA dan WHO akan diuji dan dilakukan peninjauan untuk menentukan keamanan dan efektivitasnya.

Dari seluruh vaksin yang digunakan secara internasional, para ahli mengatakan beberapa kemungkinan tidak akan diakui oleh lembaga tersebut.

“Tidak semuanya akan dievaluasi dalam uji klinis dengan ketelitian yang diperlukan,” kata Direktur Eksekutif Pusat Akses Vaksin Internasional Johns Hopkins, Dr. William Moss.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru