Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Geger, Bom Aktif Sisa Perang Dunia Ditemukan Di Tarakan

TARAKAN, HOLOPIS.COM – Pihak kepolisian melakukan evakuasi bom udara sisa perang dunia kedua yang diduga masih aktif di Kelurahan Sebengkok, Tarakan.

Evakuasi yang dilakukan Tim Gegana Brimob Polda Kalimantan Utara setelah sebelumnya mereka mendapat laporan benda mencurigakan dari masyarakat.

Wakasubden II Den Gegana Iptu Moh Nur Sugiharto membenarkan bom yang ditemukan di Sebengkok itu merupakan sisa peninggalan sejarah namun masih aktif.

“Benar bahwa yang ditemukan adalah bom udara yang diduga merupakan peninggalan zaman Jepang,” kata Sugiharto, Minggu (21/11).

“Setelah tim melakukan evakuasi, bom udara kemudian diukur dan memiliki panjang 1,25 meter dan diduga bom masih aktif sehingga kami melakukan evakuasi sesuai prosedur dan berhati-hati,” tambahnya.

Tim Gegana Polda Kaltara memerlukan waktu setidaknya selama dua jam untuk mengevakuasi bom aktif tersebut. Meski tidak ada kendala khusus, akibat kondisi tanah labil bekas galian, maka evakuasi harus menggunakan alat berat untuk mengangkatnya sehingga membutuhkan waktu agak lama.

Setelah berhasil dievakuasi, paparnya, maka bom udara dibawa petugas ke Mako Brimob Polda Kaltara di Tarakan untuk diamankan.

Diketahui, penemuan bom udara yang sempat menggegerkan warga ditemukan salah seorang operator alat berat saat melakukan penggalian tanah pada Sabtu (20/11) lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru