Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sedang Bertugas, Anggota TNI di Papua Tewas Ditembak KKB

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati Seorang personel TNI yang bertugas dalam satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Aparat Teritorial Koramil Persiapan Suru-Suru, Yahukimo, Papua, Sabtu (20/11).

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria mengatakan, selain satu korban tewas, satu personel Luka-Luka.

“Mengakibatkan dua orang korban satu meninggal dunia dan satu luka-luka,” kata Reza.

Reza menyebutkan bahwa penembakan terjadi sekitar pukul 06.00 WIT. Saat kejadian, beberapa anggota dari satuan tersebut tengah berangkat dari Koramil untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari menggunakan speedboat.

Dalam perjalanan, kata dia, tiba-tiba terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok bersenjata.

Dua korban dievakuasi sore hari sekitar pukul 18.00 WIT.

“Sekira pada pukul 18.00 WIT kedua korban tersebut telah dapat dievakuasi dengan menggunakan Helikopter ke RSUD Dekai,” jelas dia.

Reza mengatakan bahwa pada 21 November 2021 korban akan dievakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dia menjelaskan bahwa Satuan BKO yang menjadi korban dalam insiden penembakan itu bertugas untuk mengkoordinasikan sarana dan prasarana Kodim dan Koramil di wilayah tersebut dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru