Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizHadiri Treetan, Wamenag Apresiasi Digitalisasi Ekosistem Syariah

Hadiri Treetan, Wamenag Apresiasi Digitalisasi Ekosistem Syariah

JAKARTA, HOLOPIS.COMWakil Menteri Agama Republik Indonesia, KH Zainut Tauhid Saadi menilai bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadikan pasar ekonomi syariah.

Apalagi di era globalisasi dan perkembangan teknologi informasi seperti saat ini, digitalisasi akhirnya menjadi penting untuk menjadi pelengkap kemajuan.

“Pertumbuhan Indonesia dibutuhkan transformasi ekonomi, salah satunya adalah digitalisasi dan keuangan ekonomi syariah,” kata kiai Zainut Tauhid saat menghadiri acara lauching Treetan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/11).

Kemudian, ia juga mengapresiasi langkah besar Treetan sebagai bagian dari menciptakan wisata halal. Pun demikian, konsep wisata halal ini tidak malah membuatnya berbenturan dengan kearifan lokal, apalagi sampai memaksakan Islamisasi di kawasan yang notabane bukan mayoritas muslim.

“Wisata halal bukan islamisasi bukan pula menabrak kearifan lokal yang dapat dipertahankan selama tidak betentangan maqashid syari’ah. Tersedianya makanan, industri wisata halal,” tuturnya.

Saat ini kata dia, di Indonesia jauh tertinggal dari Malaysia yang sudah memiliki 20 destinasi syariah. Sedangkan, kata dia, Indonesia baru ada dua. “Malaysia ada 20 lokasi, kita dua kawasan saja Cikande, Serang dan di Sidoarjo. Saya kira perlu menambah kawasan industri halal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Treetan Aan Yugiastomo mengatakan, bahwa industri pariwisata kini mengalami peningkatan positif, terlebih di dalam perjalanan domestik dan internasional mulai dibuka dan diminati oleh banyak kalangan.

“Kondisi ini menjadi jalan pembuka bagi para travel agency untuk berproduksi kembali,” kata Aan.

Kemudian, ia juga menyebut bahwa Treetan tidak hanya sekedar menawarkan layanan paket wisata saja, akan tetapi sekaligus mereferensikan wisata syariah yang ditujukan kepada mereka yang ingin melakukan perjalanan bernuansa spiritualitas.

“Tidak hanya sekadar wisata, namun banyak pihak travel menawarkan referensi wisata syariah yang menarik bagi para calon konsumen untuk membangun spiritual journey,” terangnya.

Selanjutnya, sebagai marketplace untuk travel agent, Aan menyebut bahwa Treetan memiliki tujuan untuk membangun ekosistem wisata syariah. Dengan adanya Treetan, proses pembelian produk akan lebih mudah, terpusat dan terstandarisasi. Informasi dapat diakses dimanapun dan kapanpun, dengan kecepatan distribusi yang maksimal.

“Kami senang bisa menjadi penghubung antara para travel agency dengan konsumen melalui platform Treetan. Dengan ini para konsumen akan merasa aman dalam memesan perjalanan umroh untuk membangun spiritual journey. Semoga platform Treetan bisa memberikan manfaat dan bisa membangun ekosistem wisata syariah yang kuat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.