JAKARTA, HOLOPIS.COM Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menilai bahwa Muhammadiyah adalah ormas yang merupakan anugerah dari Tuhan yang diberikan kepada umat Islam dan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Muhammadiyah sebagai ormas Islam merupakan anugerah Allah SWT yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan sejak tanggal 18 November 1912,” kata Jenderal Listyo, Kamis (18/11).

Kemudian, ia juga menilai bahwa Muhammadiyah adalah salah satu organisasi kemasyarakatan Islam yang memiliki kontribusi luar biasa bagi bangsa dan negara.

“Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran alquran dan hadist ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia serta berjuang untuk kesejahteraan masyarakat dalam bingkai nilai-nilai Islam dengan kemajuan sampai dengan usia yang ke 109,” ujarnya.

Dan Muhammadiyah juga ikut bersama membangun Indonesia yang maju, damai dan sejahtera. Inilah yang diapresiasi oleh Kapolri melihat sepak terjang salah satu ormas terbesa di Indonesia itu.

“Usia ini telah diisi dengan banyak karya dan kontribusi yang ikhlas dan sungguh-sungguh serta semakin kuat dan kokoh bersama waktu. Muhammadiyah dalam perjuangan mewujudkan baldatun thoyyibatun warobbul ghofur,” tandsnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu pun menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammadiyah yang merayakan hari ulang tahunnya yang ke 109 tahun.

“Yaumil Milad Muhammadiyah Ke-109. Semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dengan terus berkontribusi dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin,” ucapnya.

“Bersama TNI-Polri, Pemerintah, dan seluruh elemen bangsa mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkas Listyo.