Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

811 Hektare Lahan Terbakar di Riau

PEKANBARU, HOLOPIS.COM – Seluas 811 hektare lahan dan hutan terbakar di Riau. Sebanyak 3 Kabupaten masih dilakukan pemadaman api.
Tiga Kabupaten yang masih mengalami karhutla yaitu Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Pelalawan.
“Sekarang dalam proses pemadaman, baik melalui Satgas Darat maupun Udara,” kata Kabid Penanganan dan Kedaruratan BPBD Riau, Jim Ghafur, Senin (22/3/2021).
Kebakaran lahan di Teluk Lancar Bengkalis sedang dalam proses pemadaman lewat jalur darat dan sudah mulai padam.
“Kebetulan kami dari BPBD Riau langsung turun ke lapangan khususnya di Desa Teluk Lancar untuk membantu BPBD Bengkalis. Masyarakat peduli api melakukan proses pemadaman, begitu juga dengan di Kuala Kampar dan Teluk Meranti sedang dalam proses pendinginan,” tuturnya.
Dalam catatan BPBD, kebakaran hutan dan lahan sejak awal Januari 2021 hingga saat ini total mencapai 811,16 hektare. Lahan terbakar tersebar di beberapa kabupaten di wilayah Riau.
Sementara itu, berdasarkan pantauan BMKG Pekanbaru, titik panas di Riau tercatat 13 titik. Belasan titik panas itu tersebar di 4 kabupaten, yakni Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan.
“Update titik panas pukul 16.00 WIB di Riau ada 13 titik. Titik panas tersebar di Meranti 2 titik, Pelalawan 7 titik, Indragiri Hilir 3 titik, dan Indragiri Hulu 1 titik,” kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Sanya G.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru