Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tutup Peparnas Papua, Jokowi: Torang Hebat!

PAPUA, HOLOPIS.COM – Presiden Jokowi secara resmi menutup Penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi raihan medali yang dicapai oleh para kontingen. Dia pun merasa bangga atas prestasi yang bisa mereka torehkan di ajang Nasional dengan segala bentuk keterbatasan para atlet.

“Selamat kepada para atlet utamanya sekali lagi atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa tetapi torang hebat,” kata Jokowi , Sabtu (13/11).

Jokowi beranggapan, penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua ini juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional.

“Kita juga merayakan keberagaman, kita juga menghormati kesetaraan, dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan apresiasi kepada provinsi Papua yang dinilai sukses menjalankan ajang nasional mulai dari PON hingga Peparnas yang diklaim sukses.

“Saya ingin menyampaikan isi hati saya, kinerja tuan rumah Provinsi Papua luar biasa, penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa, dukungan delegasi semua provinsi luar biasa, dan yang saya lihat sportivitas dan prestasi para atlet juga luar biasa,” bebernya.

Secara khusus, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Provinsi Papua yang tidak hanya berhasil menjadi tuan rumah tetapi juga juga berhasil meraih juara umum pada ajang olahraga nasional bagi para atlet penyandang disabilitas ini.

“Secara khusus saya juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya. Di Peparnas ini Provinsi Papua juara umum, meraih medali terbanyak,” tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan ajang Peparnas XVI Papua ini.

“Terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah menyukseskan Peparnas XVI ini. Saya tegaskan sekali lagi, bukan hanya torang bisa, tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat. Sekali lagi, torang hebat!,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru