Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Alasan Brimob Polri Beri Gelar Prabowo Warga Kehormatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diberi gelar warga Kehormatan oleh Korps Brimob Polri.

Penganugerahan gelar ini dilakukan di bawah rintik hujan.

Berdasarkan keterangan tertulis Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko, gelar Warga Kehormatan diberikan karena Prabowo dinilai berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi terhadap bangsa dan negara.

“Sampai sekarang Bapak (Prabowo) jiwa pemburu. Jiwa patriotisme anggota Brimob yang Bapak bentuk sangat melegenda di Brimob,” kata Anang kepada Prabowo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (12/11
).

Anang juga mengatakan ada ikatan emosional antara Korps Brimob Polri dengan Prabowo. Saat masih menjabat Danjen Kopassus, Prabowo pernah mengikutsertakan 128 personel Brimob yang dinamai Kompi Pemburu. Ratusan personel Brimob diberangkatkan untuk operasi di Timor Timur hingga Aceh.

“Kami berharap sekali, kalau dulu satu kompi kami belajar menjadi seorang petarung sejati di Kopassus atau di lain, mungkin Bapak selaku Menteri Pertahanan bisa memberi kami ruang lagi pelatihan untuk generasi muda kami lagi, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan kelompok-kelompok kriminal bersenjata dan terorisme,” tutur Anang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru