HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad ikut berperan aktif melakukan komunikasi sosial dengan warga Papua.

Tim yang juga merupakan bagian dari Komando Operasi HABEMA di Papua itu pun ikut terlibat dalam komunikasi sosial dengan mendukung kesehatan para warga.

Satgas Yonif 509 Kostrad, khususnya Pos Bilogai pimpinan Lettu Abdian Mardhani itu kemudian memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Kampung Bilogai, Distrik Sugapa.

“Kegiatan Teritorial ini dilakukan dalam rangka membantu kesulitan warga setempat dalam bidang kesehatan, yang merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat,” ucap Abdian dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/10).

Pelayanan kesehatan itu diketahui meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan penyakit ringan, pemberian vitamin, serta edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup sehat.

Warga Bilogai pun menyambut gembira pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh TNI tersebut. Seorang warga, Ever Turnib yang mendapatkan pelayanan terhadap penyakit yang sedang dideritanya yakni flu, serta pemberian obat dan vitamin.

“Terima kasih Komandan 509. Saya lebih sehat sekarang. Tuhan memberkati,” ucap Mama Ever.

Sementara itu, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan, inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Bilogai, merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat.

“Khususnya bidang kesehatan, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” kata Lucky.