Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Peparnas XVI Ditutup Presiden Besok, Mahfud Minta Kondusifitas Tetap Terjaga

PAPUA, HOLOPIS.COM Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengatakan, bahwa pekan paralimpik nasional atau Peparnas ke XVI akan segera ditutup secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

“Tidak kurang dari 24 jam lagi, Peparnas ditutup,” kata Mahfud MD dalam konferensi persnya di Papua, Jumat (12/11).

Acara penutupan akan dilakukan pada hari Sabtu 13 November 2021 besok. Ia berhatrap agar seluruh situasi tetap kondusif.

“Dan mari kita jaga yang 24 jam ini agar rasa manis dan sedang dari pelaksanaan PON dan Peparnas ini tetap kita rasakan sampai besok malam ditutup Bapak Presiden RI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menko Mahfud juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, para atlet dan para pemangku kepentingan yang terlibat di dalam pelaksanaan kegiatan pekan olahraga nasional itu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergisitasnya yang sangat bagus pun kepada seluruh aparat di daerah yang juga menunjukkan sinergisitas dan kerjasamanya,” tuturnya.

Ditekankan oleh Mahfud, bahwa Presiden sangat concern terhadap pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Papua.

“Karena seperti yang dikatakan Presiden, Papua selalu ada di hati Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Ia juga menyebut, bahwa suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas tahun 2021 ini bisa menjadi tolok ukur bahwa pemerintah serius membangun Indonesia secara merata. Semangat ini akan terus digelorakan oleh pemerintah sebagai bukti bahwa seluruh wilayah di Indonesia tidak ada yang dikecualikan dalam upaya pembangunan.

“Dengan suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua ini, kita jaga Indonesia. Dari Merauke kita jaga, hingga Sabang kita pelihara. Dari Miangas sampai Pulau Rote pun kita bangun bersama-sama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru