HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City gagal menang atas Newcastle United di Liga Inggris pekan ini, dengan hanya mendapat hasil imbang. Manajer Pep Guardiola pun pasrah dan menerima satu poin yang diterima timnya tersebut.

Pertandingan antara Newcastle United vs Manchester City berlangsung di St James Park, Sabtu (28/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City mampu membuat gol terlebih dahulu lewat torehan Josko Gvardiol di babak pertama. Kemudian Newcastle menyamakan kedudukan skor melalui titik putih di babak kedua.

Manchester City pun kesulitan menghadapi Newcastle, terlebih lagi The Magpies menerapkan strategi bertahan yang cukup dalam sehingga sulit ditembus The Citizens.

Hal itu turut diakui Pep Guardiola, namun seraya dengan hal tersebut dirinya menerima hasil imbang atas Newcastle.

“Mereka memiliki momen-momen di 10 menit awal dan kemudian setelah mencetak gol, tapi secara umum kami bermain sangat baik,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Selalu sulit memang di sini dengan kekuatan fisik mereka dan mereka bertahan sangat dalam. Kami memiliki peluang-peluang, tapi Pope (Kiper Newcastle) tampil bagus, jadi ya kami terima satu poin ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Guardiola juga menyadari bahwa ada kesalahan yang dibuat timnya, sehingga memberikan lawan bermain lebih baik.

“Ketika kami mencetak gol, kami bermain lebih baik. Kami bikin kesalahan dan setelah itu mereka bermain lebih baik. Tapi kemudian kami merebut kendali pertandingan lagi dan punya kesempatan untuk menang,” pungkasnya.