HOLOPIS.COM, JAKARTA – Emma Watson ikut mengungkapkan kesedihannya pasca kabar kematian aktris legendaris sesama bintang Harry Potter, Maggie Smith. Pemeran karakter Hermione Granger itu sedikit menceritakan bahwa saat ia masih kecil, ia belum mengetahui siapa sosok Maggie yang beradu akting dengannya.

“Saat aku masih muda, aku tidak taku Maggie legendaris, wanita yang membuatku sangat beruntuh bisa berada di dekatnya,” kata Emma Watson di unggahan Instagram Storynya @emmawatson, dikutip Holopis.com, Minggu (29/9).

Emma kemudian mengatakan ia baru memahami siapa sosok Maggie ketika ia sudah dewasa. Barulah di situ ia benar-benar menghargai sosok Maggie dan merasakan hal yang luar biasa saat beradu akting dengan Maggie.

“Beliau itu nyata, jujur, lucu, dan menghargai diri sendiri,” kata Emma.

Ia kemudian mengatakan bahwa Maggie sudah memiliki imej ‘Professor’ yang sangat lekat seperti karakternya, Professor McGonagall.

“Maggie, ada banyak professor laki-laki, dan syukurnya kamu punya sendiri. Terima kasih atas semua kebaikanmu, aku akan merindukanmu,” tutupnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, aktris asal Inggris Maggie Smith meninggal dunia di usianya yang ke 89 tahun. Bintang Harry Potter tersebut meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit pada Jum’at (27/9) pagi waktu setempat.

“Beliau meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Jum’at 27 September,” tulis anak-anaknya, Toby Stephens dan Chris Larkin.

Sebagai informasi, Maggie Smith yang memiliki gelar Dame Maggie Smith ini paling dikenal lewat perannya sebagai Professor McGonagall di film Harry Potter, dan Violet Crawley di serial Downtown Abbey.

Salah satu peran terakhirnya adalah di film The Miracle Club tahun 2023. Film itu menceritakan beberapa wanita yang pergi ke kota Lourdes di prancis untuk berziarah.

Ia membintangi film itu bersama aktris-aktris besar lainnya seperti Kathy Bates dan Laura Linney.